Mandi Bugil a’la Jepang

Sudah menjadi budaya, pada`waktu musim dingin atau ふゆ, orang Jepang pergi ke tempat-tempat air panas alami atau host spring yang bahasa jepangnya sering disebut sebagai Onsen atau 温泉。Onsen biasa letaknya disisi-sisi pegunungan, karena memang sumber air panas alami, berasal dari pegunungan aktif. Salah satu yang terdekat dari Tokyo, kira-kira 2 sd 3 jam berkendaraan mobil, namanya daerah Atami di Shizuoka Perfecture. Atami daerah wisata pinggir pantai, tetapi yang terkenal disini adalah suber air panasnya.

Sudah dua kali saya mengunjungi Atami ini, khusus untuk mandi berendam air panas. Kebetulan lokasinya adalah, konon tempat dimana Ibu Dewi Soekarno sangat menyukainya. Biasa saya bersama-sama sahabat-sabahat, khusus laki-laki Jepang, bermaksud untuk mandi di Atami ini.

Yang unik kalau mandi begini ini, semua harus telanjang bulat. Masuk dalam bak mandi yang besar bersama-sama, khusus untuk laki-laki karena ada pula yang khusus untuk para kaum hawa. Biasa apabila mandi begini, kami saling membersihkan badan dan sesekali boleh juga minta di gosokin bersihin dakinya. Tapi yang pasti jangan sesekali melihat dengan sengaja, kemaluan teman atau siapa saja yang ada`didepan mata kita. Walau tidak di larang, tapi biasanya suka risih sendiri.

Mula-mula memang, karena tidak terbiasa, sangat kaku untuk telanjang bulat, mandi, jalan atau apa saja seperti perliku orang yang berada di kolam renang. Tapi tanpa kita sadari, mandi bareng ini kemudian mengakrabkan persahabatan diantara kita.

Coba deh..hehehehehe…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s