Effek Domino Menciptkan Syaithon

Keyakinan umat manusia di sejagad alam raya ini, bahwa syetan itu, konon, memang ada. Kepercayaannya yang turun temurun berlanjut hingga kini. Makhluk yang tidak jelas itu, bagi sebagian besar umat manusia, bahkan lebih ditakuti dari pada Tuhan itu sendiri. Padahal menurut keyakinan manusia itu pulalah, bahwa manusia dan syetan juga di diciptakan oleh Tuhan!?.

Saya ingin menganjak anda berfikir begini, karena Tuhan menciptakan Syaithon, yg di beri kewenanagan Tuhan, konon, boleh menggoda manusia; untuk bersama sama menemaninya kelak di nereka, sebagai effek domino Tuhan menciptakan makhluq ghoib ini.

Jadi karena syaitan itu, ingkar (tidak mau tunduk kepada perintahnya-untuk beribadah), maka kemudian Tuhan menciptakan apa yang disebut dengan Neraka (naar-api). Disanalah Syaitan itu akan bersemayan tersiksa dan disiksa abadi bersama manusia-manusia yang mengikuti ajakannya.

Untuk memenuhi rasa keadilan, karena Tuhan yang maha adil, kemudian manusia-manusia supaya tidak mengikuti ajakan syaithan, maka Tuhan membuat strategi pertarungan perebutan pengaruh, yaitu dengan mengutus para rosul dan menurunkan berbagai petunjuk-petunjuk, seperti yang termaktub dalam berbagai macam kitab2 suci itu. Lalu diatas semua itu, di awali dengan apa yang disebut yaumiddin atau hari dimana Tuhan menggelar Pengadilan. Nah yang timbangannya lbh berat kepada kebaikan, maka syurga bagiannya dan yang sebaliknya, masuk ke neraka.

Jadi ribet amat yah. Coba kalau kalau saja Tuhan tidak menciptakan si syaithon itu, tidak bakal ada itu neraka, malaikat pencatat keburukan dan kebaikan, rosul dan kitab2 suci itu!!!.

Saya ingin berbagi untuk bersama merenung, apakah ayat ini “wama khalaqtu jinna wan insa ila li ya`budun-tidk semata mata kami menciptkan makhluk jin dan manusia kecuali untuk beribadah”, membuktikan kalau Tuhan gagal dengan ciptaanya?

Wallahu alam bisawabi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s