MENYOAL MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU BAGI MUSLIM

Fanatisme yang melahirkan salah laku, menyebabkan Islam menjadi salah wujud, dipandang dari kacamata non muslim. Islam yang rachmatan lil alamin, jadi sesuatu yang menakutkan, menyeramkan dan bahkan tidak sedikit melahirkan Islamphobia.

“Ya ayyuhal ladzina amanut taquLlaha wal tandhur nafsun ma qaddamat lighod, wattaquLlah innAllaha khobirun bima ta’malun” begitu bunyi Surat Al Hasyr ayat 18. Allah menyapa orang-orang yang beriman, bertaqwa agar ‘tandhur nafsun’ bercermin dari suatu hal yang telah dilakukan dengan ‘ma qaddamat lighod’, apa yang akan terjadi esok. Lalu perintah Allah untuk bertaqwa dan Diapertegas sifatnya sebagai Yang Maha Mengetahui apa yang dilakukan hambaNya

Kembali ke judul, jadi mengucapkan Selamat Tahun Baru, tidak ada larangan. Tapi dari ayat diatas, tersirat bahwa setiap ada event pergantian, maka hendaknya kita berperilaku cerdas, yaitu selalu cermat memahami apa yang telah terjadi, ada mengambil manfaat, apa yang akan dilakukan diawaktu yang akan datang, supaya mendapat sesuatu yang lebih baik.

Itu saja, Happy New Year, Bless you all

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s